Kamis, 03 September 2009

(SABAR : Sahur Bareng) harus Sabar

sahur..sahur.. trek..tek..tek.. dung..dung!!
suara-suara kayak ginini yg biasanya bikin berisik kalo pas bulan puasa. Suara yg ditabuhkan lewat tangan-tangan seorang pemuda yg mendapat jadwal buat bangunin para tetangga di kampungnya untuk santap sahur. Suara-suara yg khususnya bikin gue gondok sama sang penabuh, bikin gue ngumpet didalem selimut. Tabuhan-tabuhannya pun diiringi dengan beberapa lyric singkat "sahur..sahurrr tek..tek.. sahur..sahur..", walaupun fals tp tetap dianggap nyaman untuk di nyanyikan. Emank nyebelin pas bulan puasa ngalamin hal-hal yg kyk gini, seandaikan pas malem kita lagi tidur sambil bermimpi lagi nonton brg sama paris hilton ato enggak lagi naik perahu berdua-duaan sama alyssa soebandono, ato juga lagi berjemur ria bareng Angelina Jolie di pantai kute ato yg lebih parah lagi lo lagi melakukan hubungan *Uups.. sama bidadari cantik yg turun dr surga, trus tiba-tiba lo terbangun hanya dengan suara-suara sumbang itu, gimana gak gondok coba. Ya soalnya mimpi kyk gitu gak bakal bisa keulang untuk kedua kalinya, bisa ajh sih keulang buat kedua kalinya dan seterusnya, tp dengan tokoh yg beda gimana hayo??? Tiba-tiba lo lagi nonton brg sm Poci2, ato naik perahu brg kuntilanak perawan beranak 2 ato enggak berjemur brg Angelina Jolie tp di kuburan. ihhh males bgt, mending gue gak tidur.

Tp buat sekarang gue malah berusaha mencari hal-hal seperti itu, suara-suara fals yg skrg gue kangen kembali. Tabuhan-tabuhan asal penuh irama di telinga. Justru itu yang gue kangenin skrg, yang gue tunggu2 biar gue bisa bangun sahur tanpa gak tidur (begadang). Sekarang gue, udah sahur gak tidur, eh malah kesiangan pula. Emang alasannya sih rada2 gak masuk di akal, kemaren gue sempet kesiangan sahur akibat jatuh cintannya gue pada pandangan ke sekian kali ke Alyssa Soebandono, jadi selama stgh jam gue gak berenti2 mandangin fotonya yg cantik di twitter, gara2 putra yg emank selalu tidur kalo menjelang sahur dan bangun menjelang subuh (aneh!!), gara2 hasbi yang menyalahkan alm. mbah surip, ato juga gara2 Ricky yg selalu Online..online.. (pernah gue tulis jg di twitter : http://twitter.com/el_baarram) Singkat cerita, jam 04:00 Hasbi tergerak untuk memasak nasi, Ricky mengajak gue buat masak lauknya dan putra belum jg terbangun dr mimpinya.. ngrokk!!

Sibuk..sibuk.. lauk yg gue masak sama Rickypun jadi di tambah dengan telur dadar setengah matengnya Hasbi serta di bantu dengan doa yg dikirimkan Putra lewat mimpinya ngrokk!! Namun nasi yg dimasak belum juga mengembang, ingat masa2 perjuangan gue dan mamad yg sangat menanti suara kemerdekaan lewat sebuah Rice Cocker pas lagi laper.. cetak!!! begitulah kira2 bunyinya. Gue nungguin, buka-tutup-buka-tutup rice cocker gak sabaran. Gak lama Putra dtg, 20 menit sblm subuh, tp kedatangan Putra tak membawakan hasil apa2. Nasi masih belum mateng, padahal subuh bentar lagi dtg. 15 menit sblm subuh semua termenung, kita sahur hanya dengan sepotong telur dadar hasbi, teriyaki asal gue dan ricky serta doanya putra. Gak mungkin,, gelisah semuanya, eh tiba2 ada suara KEMERDEKAAN, suara kemerdekaan 2 bulan silam terdengar kembali. CETAkkk!!! woii.. nasi matengg.. gak pke mikir panjang nasi yg masih panaspun di lahap gak karuan haha.

Nawaitu shoumaghodin an 'adait fardhi sahri Ramadhana....




3 komentar:

  1. cerita anak rantau selalu menggugah hati ya kii...hahahha

    BalasHapus
  2. haha,, iya mut. gmn kabarnya es krim coklat mu.
    udah lama nih gak mampir gue, hehe

    BalasHapus
  3. aaa mampir dong... trus poskan komentar..:)

    BalasHapus