Rabu, 19 Agustus 2009

ASLI INDONESIA

mm.. udah lama sbenernya mau posting tulisan ini, cm berhubung selalu dililit dengan kesibukan, hehe. Tulisan kali ini sebenernya cm buat ngilangin rasa kangen gue aj, yg udh lama pengen bgt makan kue Asli Indonesia.

Sebelumnya ada yang tahu nama kue ini gak? Kue yg asli dr Indonesia yg gak bisa di bajak juga sama bangsa tetangga. Kue yg berjuta rasa dan banyak rasanya ini biasa di kenal sebagai KUE TALAM UBI. Bahan dasarnya yg jelas bukan dari Singkong!! Kue ini emank sengaja akan gue sajikan di acara HUT RI ke 64 yg diselenggarakan di Den Haag. Sambil menyelam minum Air, sambil 17an jualan, hehe. Pagi2 melek (siangan dikit mksdnya) gue udah belanja di toko India, Ubi, Gula dan sejenisnya lah buat bikin kue itu. Bahan-bahan udah di beli dan tinggal berexperimen. Kita sih rencananya mau bikin 400 biji. Weww kebayang gmn pegelnya tuh bikin kue sebanyak itu. Dikocok-kocok, di campur-campur, diremes-remes dan di masukin semua bahan-bahan dasar serta pelengkapnya.

SUMPEK GUE, nanti lanjutannya lah.. berisikkk sumpah!!!!

berhubung udh gak sumpek lagi, hehe soalnya udh ada di Berlin dan yg jelas udh jauh dr 2 bocah Amsterdam yg sering gangguin gue, tp skrg kok gue jd kangen dia ya.. :(

lanjut lagi :

Pas udah di masukin lagi semua bahan2nya, kita masukin satu-persatu kedalam sebuah mangkuk yg super duper kecil. Mangkuk itu juga skaligus menjadi jiplakan bentuk si kue talemnya. 4 jam berlalu tp mateng pun belum, ternyata butuh waktu seharian buat bikin kue Talem Ubi. 100, 200, 300 dan 386 buah pun kita selesaikan. Target 400 biji gak kesampean, tp lumayanlah. Niatnya gue mau jual tuh kue dengan harga 5 euro per 8 buah. jadi kalo di kalkulasikan keuntungan yg akan gue dapet setelah dikurangi dengan modal awal sebesar kurang lebih 210an. eh karena pede yg gak ketolongan, walhasil target 210 pun gak kesampean. Sore itu ketika gue dan tante gue berjualan di acara Hut RI ke -64 di Den Haag dagangan yg kami buat berjam-jam ternyata bersisa. Yahh.. lumayan banyak sih sisanya kira2 9 x 8 buah. tp lumayan buat pengalaman dagang kue ASLI INDONESIA di EROPA gak bakal dilupakan :)

nb : tidak menerima pesanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar