Selasa, 11 Agustus 2009

THE CODE

BOOM!!!

hihihi, ngeri ya judulnya kali ini. Pasti kawan-kawan semua menyangka kalo isi dari tema tersebut bakalan bikin pusing, ngantuk, ngebosenin ato gimanalah. Kayak film2 box office ternama ; The Da Vinci Code ato Angels & Demons yg kalo udah nonton bisa bikin ngorok di Bioskop hahaha. Tp THE CODE kali ini juga kayaknya sih gak bakal jauh beda sama kedua film tersebut, sama2 bikin ngantuk, sama2 bikin pusing, bete.

Jadi begini ceritanya, siang itu ketika gw lagi kerja (ngecat2 rumah) sambil dengerin musik-musik dalam dan luar negri lewat handphone kesayangan SONY ERICSSON W910i brown tipe terbaru (haha, padahal jadul), tiba-tiba Handphone gw mati, jlepp!!!. Padahal Batterenya tinggal dikit, lho!! Iya pas hpnya mati, gw biarin ajh, toh nanti juga bisa di charge lagi. Walhasil karna udah malem akhirnya gw pulang kerumah. Di rumah langsung gw charge tuh hp tanpa gw nyalahin. 3 jam berlalu, kira-kira pukul 00:21 gw beranjak untuk tidur, nah sebelum tidur biasanya gw ngedengerin beberapa tembang lagu dari NIDJI sambil berkhayal kalo yang nyanyi itu nantinya gue. Di panggung, di tonton jutaan umat dari berbagai penjuru dunia, hehe. Pas gue nyalahin tuh hp, tew..tew..wew..wew.. "enter your pin code". Sebenernya sih bagi kawan2 semua yang punya ingatan cukup bagus gak ada masalah. Kebetulan juga kayaknya ingatan gue gak bermasalah, cuma karena beberapa hari yang lalu gue banyak bgt bikin new sites yg mewajibkan hrs ada codenya juga, jadi mau gak mau harus berurusan dgn angka lagi.
hehe pasti udh ketahuankan endingnya kyk gmn?? tapi kalian semua sok tahu. Endingnya hanya gue dan tuhan yang tahu. Lanjutt.. trus seinget gue codenya gak jauh2 dari angka 3, 6, 8 dan 9. beuhh.. gmn gak stress coba, udah malem badan capek2 semua di bikin pusing lagi sama code pin yg harus gue masukin. Sebelumnya kejadian ini juga udah pernah terjadi sama diri gue, ketika itu gue lupa code di koper gue, tp yang itu lebih mudah tentunya karna kita bebas nyobanya. Pas kejadian koper itu gue cobain satu-persatu, smpe kyk org begoo haha. mulai dr 0-0-0, 0-0-1,....smpe akhirnya terbongkar di angka 2-7-4.

Kalo buat kasus yang satu ini kita gak boleh sembarangan mengambil keputusan, harus penuh dengan pertimbangan karna cuma di kasih 3x kesempatan. Akhirnya percobaan pertama gue masukin dengan angka 3-8-6-9 jrengg dan ternyata code yang pertama SALAH. Keringet dingin gue langsung, dag-dig-dug. Mikir-mikir dan mikir akhirnya gw baca bismillah dan masukin code ke-2, jrenggg.. "pin yang anda masukan SALAH, gunakan 1 kesempatan lagi dengan sebaik-baiknya" kurang lebih begitu katanya. Code terakhir emank kali ini gue gak mau ambil resiko, gue matiin hpnya trus gue tinggalin untuk sementara waktu. Abis itu gue kepikiran, nulis di status fb, buat kawan-kawan dan fans2 tercinta, bagi yg mau sms ato telp gue harap melalui no yg berikut.. niatnya sih gitu, trus bilang ke mariska, "mar, ke Dessau donk, cariin code pin gue di ..." dan jawaban mariska pasti. Tenang ki, apa sih yg enggak buat lo!! hahaa.

Akhirnya di tengah2 kebimbangan hati dan fikiran gue, gue mencoba flash back. Hasilnya pun LUPA! sa bodo teuing lah, gue tinggalin tuh hp. Mencoba untuk tidur pun gak bisa, penasaran makin bertambah. Akhirnya gue komat-kamit 3689, 9836... bla..bla.. pegang hp kembali (gemeteran) pencet angka pertama 3, 6 dan 9, tinggal angka terakhir dan gue gak nyakin, gue hapus lagi semua. Sumpah malem itu rasanya gue lagi di sandera sama Nurdin M TOP dkk smbil di kalungin BOM di leher gue dan gue harus milih kabel mana yg harus gue potong. Akhirnya komat-kamit lagi, dan angka pun mulai gue pencet. 6..8..?..?.. jrengg!! berhasil..berhasil..berhasil horee. Rasanya kayak abis nyebur di kanal terlebar di Amsterdam byurrr. Teka-teki yg membuat gue gak bisa tidur akhirnya terpecahkan, Thx GOD, I LOVE U.


codenya sengaja gak disebutin secara full, karna menyangkut keselamatan si penulis. :)

4 komentar:

  1. hahahaa.. gue juga pernah kii,, lupa kode hp (hp nyokap lagi) gue msh sd apa smp gitu..lugu2 oon.. gue coba 3 kali,,semuanyaaaaaaa salah..dan nyokap gue yg menanggung akibatnya..GREAT moment kan??hahha the code the code.. udh nagntuk msh aja bikin penasaran.. beda sm film.. udh penasaran msh aja bikin ngantuk..:))

    BalasHapus
  2. haha.. silogisme nya keren tuh mut the code.. udh ngantuk msh aja bikin penasaran.. beda sm film.. udh penasaran msh aja bikin ngantuk..:))hehe emank nyebelin kalo smpe lupa code yg penting!!

    BalasHapus
  3. keren ya kii silogisme gue..
    eh silogisme apaan si?? :))

    BalasHapus
  4. haha.. bilang keren2 tp gak tahu silogisme.
    gue juga gtw, cm org2 sring nyebut, jd gue ikutan!! wew..

    BalasHapus